Minggu, 30 Oktober 2011

Tugas 3 Ilmu sosial

Perselisihan Keluarga Sebabkan Tawuran Antar Warga

Tawuran antar warga Kp. Duku dengan warga Komplek Perumahan Bugel Indah terjadi di Pintu Gerbang Perumahan Bugel Mas Indah, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Peristiwa ini berawal dari kesalahpahaman antara Nanda Bayu dengan Nardi. Ketika Nanda bermaksud hendak menjemput Maya, istrinya yang sudah dua minggu tidak pulang.

Ketika Nanda sedang memaksa Maya untuk pulang, perlakuan kasarnya dilihat oleh Nardi. Nardi pun menegur agar Nanda tidak berlaku kasar terhadap perempuan. Karena tak terima ditegur terjadi cekcok mulut di antara mereka yang menyebabkan perkelahian. Akhirnya keduanya sepakat untuk berdamai.

Tapi rupanya Nanda masih kesal dengan teguran itu sehingga bersama 12 orang temannya mendatangi tempat nongkrong Nardi dan terjadi keributan antar warga yang mengakibatkan kaca belakang mobil Vios dengan nopol B-1275-QW milik warga pecah.

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Tavif Yulianto menyatakan pihaknya berhasil melerai tawuran tersebut dan kini pihaknya telah

mengamankan Nanda yang diduga sebagai provokator kerusuhan. Nanda sendiri bisa dijerat pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman di atas lima tahun. (w-2)

sudut pandang : tawuran yang terjadi karena ketersinggungan pemuda. Peristiwa bermula dari pengaduan seorang pemuda yang tidak suka melihat wanita yang tidak lain istrinya nanda di perlakukan kasar.

seharusnya untuk pemecahan permasalahan langsung diserahkan kepada polisi
sebagai penegak keadilan yang di sahkan oleh undang-undang , tidak perlu sampai melakukan tawuran seperti ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar